Selasa, 08 Oktober 2013

Tips Seo Terbaru Bagi Pemula


Tips SEO Super Ampuh SEO (Search engine Optimation)menjadi syarat utama bagi siapa saja yang ingin sukses dalam membangun sebuah website / blog.Coba kita bayangkan berapa total website / blog yang ada diseluruh dunia pasti tidak ada yang tahu berapa jumlahnya, maka agar dapat bersaing dengan berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar blog kita harus mengoptimalkan blog yang kita kelola agar mampu bersaing dengan website baru yang setiap hari selalu bermunculan, apalagi untuk dapat bersaing dengan website lama yang sudah lebih dulu exist dan memiliki pengunjung tetap dari Search Engine, maka kita harus pintar dalam mengoptimasi(mengoptimalkan) kinerja website kita.

Sekarang bagaimana caranya agar kita bisa mengoptimalkan, meningkatkan rank alexa, pagerank blog dan juga search engine position terutama bagi anda yang hendak ingin membangun sebuah website. Berikut ini akan dijelaskan tips SEO ampuh yang bisa anda ikuti untuk mencapai keberhasilan dalam mengelola website / blog (ngeblog). Disini saya menyusunnya jadi 6 bagian / susunan dari yang pertama hingga terahir, susunan /bagian itu antara lain :

1. Pemilihan Domain Name
Jika anda ingin memulai membangun Blog baru maka anda bisa membeli domain yang sudah lama atau expired daripada membuat domain yang masih baru sebab domain tersebut dapat di index dengan mudah oleh Search Engine dan tentunya sudah memiliki rank alexa dan akan cepat naik Pagerank Home PAge-nya, tapi yang perlu diwaspadai adalah cek dahulu sebelum memilih Domain Expired tsb, apakah pernah di baned google atau de-index oleh google.

2. Pemilihan Keywords (kata kunci)
Pilihlah kata kunci yang tepat dan sesuai dengan nama domain website anda, jangan membuat keyword (kata kunci) yang sudah populer seperti "Nokia","Internet" ,"Handphone" "Iphone", "Android", "Gadget", dll akan sangat sulit untuk bersaing dalam hasil pencarian search engine jika pakai kata kunci populer diatas. Anda bisa membuat Variasi kata kunci tersebut dengan sedikit perubahan atau disebut Long Tail Keyword misalnya "Kumpulan Trik Android", "Tips Trik Gadget", "Trik Internet Murah", "Android Murah Berkualitas" dll.

3. Sitemap
Buatlah sitemap blog anda yang di design agar dapat dengan mudah di deteksi/ di Crawl oleh spider bot search engine. Anda bisa mensubmit sitemap anda melalui Google Webmaster Tools.

4. Link Keluar
Jika anda menerima kontributor postingan dari pengguna atau komentar, maka pastikan dulu kemana tujuan link keluar tersebut. Apabila link tersebut menuju website Spammer maka Google akan mencurigai Website / Blog anda sebagai website spammer juga. Jangan memberikan backlink terhadap mereka yang bertujuan mempromosikan bisnis,apalagi website pornografi, perjudian, obat kuat dll.Berikanlah Backlink hanya pada website yang sesuai dengan niche blog / website anda.

5. Kecepatan Akses Website (loading Speed)
Kecepatan loading website anda haruslah lebih cepat untuk memberi kesan yang terbaik terhadap Google maupun pengunjung Blog Anda. Ketika Google Bot ataupun Search Engine Bot lain mengunjungi website anda dan loading website anda lambat maka mereka berfikir website anda tidak cukup layak dan kemungkinan akan berimbas pula pada penurunan pagerank, sedangkan dimata pengunjung juga akan tidak baik karena loading blog Anda terlalu berat.

6. Over Optimasi
Over Optimasi disini bisa On Page maupun Off Page. Buatlah Website untuk manusia (pengunjung) bukan untuk Search Engine. Optimasi yang terlalu berlebihan hanya membantu anda meraih posisi terbaik untuk sementara, dan juga hal itu akan membantu mendatangkan banyak visitor. Namun Over Optimasi bisa membuat pengunjung anda tidak nyaman saat mengunjungi website anda.

Demikianlah Artikel kali ini tentang Tips Seo Terbaru Bagi Pemula , semoga arikel ini bisa membantu anda.

1 komentar:

  1. Terima kasih sob Tips Seo nya sangat bermanfaat nih salam kenal ya.

    BalasHapus